Home » » Cara Bisnis Pulsa Agar Cepat Sukses

Cara Bisnis Pulsa Agar Cepat Sukses

Bisnis pulsa diakui memiliki prospek cerah dan akan bertahan dalam jangka panjang, sebab selama smartphone menjadi perangkat yang wajib dimiliki masyarakat. Maka masa depan bisnis pulsa akan tetap terjamin. Meskipun profit per transaksinya kecil, namun dengan prospek yang menjanjikan tentu sangat tepat untuk ditekuni.

Strategi Pintar Menjalankan Bisnis Pulsa

Supaya sukses dengan bisnis pulsa tersebut, penting sekali untuk menerapkan strategi pemasaran dan pengelolaan dengan baik dan benar. Lalu, seperti apa strategi yang dikatakan baik dan benar tersebut? Berikut beberapa strategi yang dimaksudkan:

1. Produk yang Lengkap 

Strategi pertama datang dari aspek produk, yakni dengan menyajikan produk yang lengkap. Produk utama tentu saja dari pulsa, sediakan dari semua operator dan kemudian sediakan pula dalam banyak nominal. Meskipun nominal kecil lebih menguntungkan, namun tidak semua pelanggan suka membeli nominal kecil. 

Jadi, daripada kehilangan pelanggan ada baiknya mempertanyakan mereka dengan menyediakan nominal pulsa sesuai kebutuhan. Selain itu, bisa terus menambah produk dagangan. Yakni yang berhubungan dengan perangkat smartphone, salah satunya aksesoris smartphone tersebut yang jenisnya banyak. Mulailah menjual aksesoris yang banyak dicari dan dibutuhkan. 

2. Harga Bersaing 

Strategi berikutnya adalah menyediakan harga yang bersaing, sehingga bisa fokus melayani pelanggan dengan baik. Jika memaksakan profit yang besar maka akan menjual dengan harga diatas pasaran. Bukannya semakin untung, yang ada malah sepi pembeli sehingga perputaran modal terhenti. Bisnis pulsa pun terancam gulung tikar, jadi selalu pilih harga yang bersaing.

3. Lokasi Menguntungkan 

Bisnis pulsa memang tidak selalu bisa dijalankan secara offline, namun juga online. Namun menjalankannya secara offline memberi keuntungan lebih banyak, karena lebih mudah mendapat pembeli. Jadi silahkan menyiapkan strategi berupa lokasi konter pulsa yang menguntungkan. Utamakan di dekat jalan utama, jika susah maka memanfaatkan lokasi yang ada dan beri papan petunjuk lokasi di sekitarnya. 

4. Promosi Secara Serius 

Bisnis pulsa yang sering dianggap bisnis kecil-kecilan juga butuh promosi, dan akan lebih efektif jika dilakukan secara profesional. Sehingga bisnis kecil ini bisa terus berkembang dan dikenal sebagai bisnis skala besar. Mulailah dengan promosi yang paling mudah dan murah, alokasikan sekian persen dari keuntungan untuk menjajal promosi skala lebih besar. 

5. Mengedepankan Kualitas SDM 

Strategi berikutnya adalah mengedepankan SDM yang berkualitas, mulai dari diri sendiri dengan terus belajar mengenai ilmu bisnis pulsa. Jika merekrut karyawan maka tidak harus mencari yang lulusan universitas. Lulusan SD maupun SMP pun tidak masalah selama attitude mereka saat melayani pelanggan bagus. Sehingga bisnis pulsa bisa punya nilai tambah dari segi pelayanan. 

Strategi di atas akan menunjang kesuksesan bisnis pulsa, silahkan diterapkan secara kontinyu. Supaya pertumbuhan bisnis pulsa dari waktu ke waktu selalu memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )